Diskusi pertemuan 2

Joko: NIM (016)

1. definisi meomen dipol??

Jawab: Pemisahan muatan yang menjadikan molekul itu bersifat polar dikarenakan Atom-atom pembentuknya mempunyai gaya tarik yang tidak sama terhadap pasangan electron persekutuannya.

Januar: NIM (024)

2. contoh molekul diatomik dan poliatomik

Jawab: contohnya diatomik adalah


molekul dinitrogen, N2.

Contohnya poliatomik

Margin: NIM (051)

3. teori elekctron berpasangan dapat di jelaskan dengan percobaan?

Jawab: teori elektron berpasangan dimulai dari percobaan teori valensi Pada tahun 1927, teori ikatan valensi dikembangkan atas dasar argumen bahwa sebuah ikatan kimia terbentuk ketika dua valensi elektron bekerja dan menjaga dua inti atom bersama oleh karena efek penurunan energi sistem. Pada tahun 1931, beranjak dari teori ini, kimawan Linus Pauling mempublikasikan jurnal ilmiah yang dianggap sebagai jurnal paling penting dalam sejarah kimia: "On the Nature of the Chemical Bond".

Woro: NIM (025)

4. Apa berbedaan antara ikatan kuat kimia dengan ikatan antar molekul?

Jawab: ikatan kuat kimia adalah ikatan atom-atom yang menjadi molekul sedangkan ikatan antar molekul adalah terbentuk antara dua atau lebih molekul, ion, ataupun atom.

Dika: NIM (011)

5. definisi dari iktan pisang?

Jawab: Ikatan pisang adalah sejenis ikatan kimia khusus yang mana keadaan hibridisasi dua atom yang berikatan berubah, dengan karakter orbital s orbital tersebut meningkat ataupun menurun untuk menyesuaikan diri dengan geometri molekul yang terbatas. Ikatan pisang dapat ditemukan pada senyawa organik seperti siklopropana, oksiran, dan aziridina.

0 Responses

Posting Komentar